Berkreasi Menggunakan Scratch
Nama : Carlo Win Marshal
NRP : 05111740000098
Pada kali
ini, saya diberikan tugas untuk melakukan tutorial 1 dan tutorial 2 dalam cara
kerja scratch.
Untuk bagian
pertama, terdapat arahan untuk menciptakan pergerakan objek dengan men-trace pergerakan sebuah objek. Trace/trail/tanda
jalan tersebut akan menciptakan sebuah bentuk-bentuk. Pada bagian kali ini saya
membuat algoritma yang akan menciptakan sebuah tanda yang membentuk sebuah
rumah sederhana.
Link tidak bekerja ? klik Project 1 untuk mengunjungi project langsung di Scratch.
Untuk bagian
selanjutnya, terdapat cara kontrol objek dengan sebuah kondisi. Kondisi interaksi
utama adalah pergerakan mouse atau keyboard. Kemudian terdapat aturan randomize,
menghilangkan objek, sistem variabel dinamis, dan menciptakan pergerakan acak. Sehingga
dapat membuat game sederhana seperti berikut,
Kontrol :
Pergerakan 8-arah : Panah pada Keyboard
Rotasi dari ujung pesawat : Q/E
Tembak Peluru : Space
Aturan :
Tidak terkena Kupu-kupu, meraih skor sebanyak-banyaknya.
Kontrol :
Pergerakan 8-arah : Panah pada Keyboard
Rotasi dari ujung pesawat : Q/E
Tembak Peluru : Space
Aturan :
Tidak terkena Kupu-kupu, meraih skor sebanyak-banyaknya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar